SIMPKTN

Sistem Informasi Manajemen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga

    Masuk Pelaku Usaha  |  Masuk LPK  

Portal Konsumen

Portal Perlindungan Konsumen Indonesia

... ... ... ... ...

Menandai puncak peringatan Hari Konsumen Nasional(Harkonas), Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukitameluncurkan Portal Nasional Perlindungan Konsumen hari ini, Rabu (24/4) di Kota Pangkal Pinang, Provinsi KepualauanBangkaBelitung. Portal nasional ini dapat diakses di www.konsumen-indonesia.go.id.Pada kesempatan ini, Mendag didampingi Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.

Portal ini dibangun atas sinergi Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib NiagaKementerian Perdaganganbersama 9 Kementerian/Lembaga lainnya yaitu BPOM, Kementerian PU-PERA, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian ESDM, Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan.Sistem ini dapat diakses melalui satu pintu sehingga dapat lebih memudahkan konsumen dalam mengadukan permasalahan, keluhan, maupunmelakukankonsultasi.

"Peluncuran Portal Nasional Perlindungan Konsumen dimaksudkan untukmeningkatkan keberdayaan konsumensertamewujudkan perlindungan konsumen yang sinergisdan terintegrasi bagi kementerian/lembaga dan pemangku kepentingan terkait sesuai arah kebijakandan strategi pembangunan pemerintah,"ungkap Mendag